Sunday, November 25, 2012

Makalah Budidaya Tanaman Bayam Dan Kangkung Lengkap



 Makalah Budidaya Tanaman Bayam Dan Kangkung Lengkap

Kali ini, gudang makalahmu terima pesanan makalah yang berjudul "Budidaya Tanaman Bayam Dan Kangkung" makalah ini dipesankan oleh sahabat kami yang membutuhkan sekali makalah itu. Dibawah ini adalah cuplikan dari isi makalah budidaya tanaman bayam dan kangkung.
1.1 Latar Belakang
Dalam rangka menghadapi kecukupan pangan bergizi pada masa mendatang, tidak terlepas dari peranan produksi tanaman sayuran. Komoditas sayuran merupakan sumber vitamin dan mineral yang diperlukan untuk kesehatan tubuh manusia dan peningkatan kualitas sumber daya manusia itu sendiri.


Tanaman kangkung dan bayam merupakan jenis sayuran daun yang sudah lama dikenal oleh banyak kalangan dan salah satu sumber bahan makanan yang bergizi tinggi dn harganya dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.



Penyiapan Lahan
A. Tanaman Kangkung
Disini yang dibudidayakan adalah kangkung darat. Kangkung ini menghendaki tanah yang subur, gembur, banyak mengandung bahan organic dan tidak mudah menggenang (becek). Penyiapan lahan (pengolahan) tanah bertujuan untuk membersihkan rumput-rumput liar ( gulma ) dan memperbaiki sifat fisik, kimia dan bioogi tanah.


B. Tanaman Bayam
Tanaman bayam ditanam pada lahan terbuka dan mendapat sinar matahari penuh, dan tidak tergenang (becek). Untuk tekhnik pengolahan tanah pada bayam sama dengan pengolahan tanah pada bayam sama dengan pengolahan lahan untuk tanaman kangkung tetapi tanah lebih digemburkan lagi.

Bahan Tanam
A. Kangkung
- Kangkung darat dikembangkan secara generatif dengan biji-biji kangkung inindibeli dari toko-toko pertanian.
- Kebutuhan bening kangkung untuk 4 bedeng.
- Benih yang dipilih, kulitnya bernas, tidak keriput, sehat, murni ( tidak bercampur dengan varietas lain ). Daya kecambah tinggi 85 % berasal dari varietas unggul.
B. Bayam
- Keperluan benih 2 ons untuk 2 bedeng
- Benih dibeli ditoko atau kios-kios pertanian.
-
Persemaian
Untuk tanaman kangkung maupun bayam tidak dilakukan persemaian tetapi lansung ditanam pada bedengan.
 

Terima Kasih Sudah Berkunjung ke Blog Gudang Makalahmu - Kumpulan Tugas Makalah, Semoga Bermanfaat dan terus berkunjung ya..
 

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.